Senin, 08 Juni 2020

Dua


Aku senang saat kamu mulai bercerita
saat kamu menggerakan kedua tangan kesana kemari
seakan-akan menunjukan tempatmu berpijak
wajahmu sumringah saat cerita-cerita indah
wajahmu yang merengut saat mengenang cerita-cerita kisut.

Aku suka mendengarkan kamu bercerita
tentang petualangganmu menaiki garuda
menabung membeli buah mangga dan kemeja
sampai kejadian-kejadian tak terduga
seakan-akan aku ikut dibelakangmu
tanganku erat memegang tanganmu.

Berliku-liku jalan di Cina
dari ceritamu, selalu membuatku terpana.

Segarnya bersepeda di Jepang
membuatku ikut mengayuh kencang.

Satu foto kereta gantung dari Malaysia
Aku, tentu saja terkesima.

Aku yang tak pernah kemana-mana jadi tahu rasanya
karena kamu bercerita.

                                                                                            -30 Januari 2020

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tujuh (Solo, Ngarsopuro)

Pada tulisan ini, aku bingung untuk memulainya. Ini tentang kamu tentu saja. masih selalu tentang kamu. Tentang sebuah tempat yang ingin kam...